Thursday, November 9, 2017

Keindahan Alam Wonosobo di Bukit Sikunir

Tempat wisata Bukit Sikunir dikenal sebagai salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sedikit hal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya merupakan pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari puncak bukit ini para pengunjung bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tidak rendah berderet dikejauhan.

Rumah warga dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari kawasan wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk desa sekitar yang akan membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Desa Sembungan tak pernah sepi dari wisatawan-wisatawan yang berkunjung dijadikan seluruh ini.


Obyek wisata Bukit Sikunir Dieng berlokasi di Kampung Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di Kawasan Wisata Dataran Tidak rendah Dieng pada ketinggian2.263mdpl. Para wisatawan leluasa memandang pesona alam sekitar Dieng yang demikian indah mempesona diakibatkan oleh posisi bukit ini yang sangat tinggi. Di kaki Bukit Sikunir Anda akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang jernih sekali.
Penyebab utama kenapa wisatawan-wisatawan selalu memenuhi area wisata Bukit Kunir ini tidak lain lantaran pemandangan Golden Sunrise-nya yang demikian indah memukau pandangan mata. Spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara didapatkan oleh puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk. Cuma di Sikunir Kamu bisa menyaksikan indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar saat menyinari gunung-gunung tidak rendah yang berselimut kabut.

Spot cantik inilah yang menjadi incaran pemburu-pemburu sunrise di Bukit Sikunir dan menjadikan obyek wisata Bukit Sikunir sebagai tempat wisata yang sangat diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng.
Waktu terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan jelas dari atas Bukit Sikunir adalah pada musim kemarau antara Juli sampai Oktober. Karena pada bulan-bulan itu cuaca jarang mendung dan kabut tidak tebal. Spot warna keemasan Golden Sunrise Sikunir didapatkan oleh ini adalah waktu terbaik untuk dengan jelas. Pemandangan tersendiri berupa sunrise berselimutkan kabut diciptakan di bulan-bulan lainnya sunrise tertutup awan tebal sehingga.

No comments:

Post a Comment