Thursday, November 9, 2017

Curug Winong Wisata alam di Wonosobo yang belum terjamah

Selain Telaga Menjer, tempat wisata di wonosobo lainnya yang terkenal adalah obyek wisata Curug Winong. Obyek wisata ini berupa Air terjun (curug) yang berlokasi di wilayah Desa Winongsari, tepatnya di Dusun Temanggung, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di arel hutan menjadikan obyek wisata ini tidak hanya menawarkan estetika air terjun, namun juga menawarkan keindahan alam pegunungan khas Wonosobo yang sangat indah dan mempesona.

Keindahan Alam Wonosobo di Bukit Sikunir

Tempat wisata Bukit Sikunir dikenal sebagai salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sedikit hal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya merupakan pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari puncak bukit ini para pengunjung bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tidak rendah berderet dikejauhan.

Rumah warga dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari kawasan wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk desa sekitar yang akan membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Desa Sembungan tak pernah sepi dari wisatawan-wisatawan yang berkunjung dijadikan seluruh ini.