Saturday, October 24, 2015

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi. Manfaat yoghurt ini terdapat dalam yoghurt favorit anda seperti Yunani yoghurt, kedelai organik dan sebagainya. Berikut ini manfaat yoghurt untuk kesehatan 1) :
1. Sarat Vitamin
Yoghurt adalah sumber signifikan dari kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik. “Vitamin B12 kebanyakan ditemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, sehingga seorang vegetarian mungkin sulit untuk mendapatkannya,” kata Jackie Newgent, RD, seorang anggota dewan penasihat fitness dan penulis Big Green Cookbook.

Makan lebih banyak yogurt dapat membantu mengurangi kesenjangan nutrisi: Seporsi yoghurt (8 ons) menyediakan yaitu 60% kebutuhan vitamin wanita dewasa.
2. Mencegah Darah Tinggi
Setiap hari sekitar 70 persen dari kita, mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam yang disarankan. Hal yang dilakukan dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yoghurt, dapat membantu membuang kelebihan sodium keluar dari tubuh.
3. Menyehatkan Gigi
Meskipun yoghrt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yogurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yoghurt per hari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.
4. Makanan berprotein tinggi
Yoghurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yogurt Yunani dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per porsi. Sedangkan  yoghurt tradisional sedikitnya memiliki 5 gram protein. Jika mungkin anda membutuhkan protein, cari merek yang menyediakan sekitar 8 sampai 10 gram protein per porsi.
5. Membantu Pencernaan
Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yogurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, yang dapat membantu pencernaan serta menjaga Anda biasa, kata Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi. Namun pastikan yoghurt favorit anda, mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.
6. Pencegahan Osteoporosis
” Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, dan mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D, ” kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur of bone density testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York.
Manfaat susu memang mengandung banyak kalsium, yang telah terbukti memiliki efek menguntungkan bagi kepadatan massa tulang di segala usia. meskipun hasilnya tidak selalu konsisten, kata Nieves, juga asisten profesor epidemiologi klinis di Columbia University.
Asam laktat  menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada manfaat yoghurt juga membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment